Siena Taklukan Serigala Ibu Kota

SIENA
– AS Roma harus puas kalah atas Siena dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, Selasa (14/2/2012) dini hari WIB. Gol semata wayang Siena sukses diciptakan oleh Emanuele Calaio lewat titik putih.

Kekalahan ini membuat I Lupi gagal menggeser posisi Inter Milan dan tetap memaksa mereka diam di posisi keenam dengan raihan 35 poin. Sedangkan, Siena naik ke posisi 16 dengan jumlah 23 poin.

Jalannya Pertandingan:
AS Roma tandang ke markas Siena, Artemio Franchi, harus mengalami serangan terus-menurus di menit-menit awal babak pertama. Bahkan, tuan rumah sempat menciptakan peluang gol di menit ke-9 melaluio Destro. Sayang, tendangannya masih melumbung tinggi di atas gawang AS Roma.

Sedangkan, peluang tim tamu didapatkan pada menit ke-20 usai Lamela melakukan tendangan dari luar kotak penalti dengan cukup keras. Namun, kiper Pegolo masih dapat mematahkannya.

Melalui serangan balik yang cukup cepat para pasukan Siena hampir saja membuat gol pada menit 23. Tetapi, Destro yang kembali mendapatkan peluang tersebut tidak dapat mengkonversinya menjadi sebuah gol/

Alhasil, hingga turun minum kedudukan masih berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah akhirnya dapat memecah kebuntuannya. Ketika pemain Roma, Simon Kjaer melakukan pelanggaran di dalam kotak penaltinya sendiri. Alhasil, wasit pun langsung menunjuk titik putih dan Emanuele Calaio sukses mengeksekusi penalti tersebut pada menit 50.

Tidak ingin kalah oleh tim papan bawah, Roma mulai melakukan serangan dan hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke 55 bila saja tendangan Simplicio dari luar kota penalti tidak terbang terlalu tinggi di atas gawang Siena.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Roma masih gagal untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit babak kedua dibunyikan kedudukan pun tetap 1-0 bagi keunggulan tim tuan rumah.

Susunan pemain:
Siena: Pegolo, Terzi, Rossettini, Del Grosso, Vitiello, Giorgi (Parravicini 77′), Calaio (Angelo 70′), Destro (Grossi 83′), Gazzi, Vergassola, Brienza.

AS Roma: Stekelenburg, Heinze, Juan (Kjaer 46′), Jose Angel, Rosi, Viviani, Pjanic, Simplicio (Bojan 68′), Lamela, Totti (Osvaldo 59′), Borini. (acf)

Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar